Friday, April 24, 2009

5 Pertanyaan Saat Mengalami Depresi

1. Kenapa Saya Harus Dilahirkan Ke Dunia?
Saat seseorang mengalami keterpurukan, ia akan menyesali mengapa dia dilahirkan ke dunia ini. Tidak ada yang tahu jawaban dari pertanyaan ini. Karena saya dan anda tidak bisa memilih kapan akan dilahirkan atau tidak.

2. Mengapa Semua Ini Harus Terjadi?
It's called: DESTINY. Tidak ada seorang pun yang bisa mengubah takdir. Jalan hidup seseorang sudah ditentukan bahkan sebelum ia dilahirkan. Jangan menyangka dengan melakukan sesuatu yang spektakuler, lantas anda merasa bahwa anda sudah mampu mengatur jalan hidup anda. Anda salah besar.

3. Bisakah Saya Memutar Waktu Kembali Ke...?
"Tidak Bisa" merupakan jawaban pasti atas pertanyaan di atas. Pepatah mengatakan 'Waktu adalah Uang'. Pepatah ini tercipta karena orang tersebut sadar bahwa waktu tidak bisa diundur begitu saja saat kita menyadari telah berbuat kesalahan.

4. Mengapa Penyesalan Selalu Datang Terlambat?
Pertanyaan nomor 4 sangat berhubungan dengan pertanyaan sebelumnya. Penyesalan tidak bisa disebut -penyesalan- apabila datang lebih awal. Penyesalan itu tidak akan membuat anda selamanya terpuruk. Cobalah belajar dari penyesalan anda.

5. Mengapa Tuhan Membiarkan Hidupku Seperti Ini?
Ini dia hal terakhir yang bisa kita lakukan adalah menyalahkan Tuhan. Teriakan-teriakan seperti 'Tuhan Tidak Adil!' atau 'Tuhan Tidak Sayang Padaku!!' atau bahkan 'Tuhan Tidak Pernah Ada!' akan keluar dari mulut kita. Mungkin beberapa orang hanya akan memikirkannya saja.
Tuhan selalu tahu yang terbaik dalam hidup ini. Jangan pernah menyalahkan Tuhan atas apapun yang anda alami. Coba lakukan pendekatan dengan-Nya, dan memahami apa rencana-Nya.

God Bless Indonesia!

No comments: